Gaussian Kamil School Terima Visitasi Ditjen PAUD

Semarang, (2/12) Menjadi sebuah kebanggan Gaussian Kamil School mendapatkan kunjungan dari Pihak Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Pasalnya “School of Creativity” ini  merupakan salah satu Sekolah Percontohan di Indonesia.

Bertempat di Kampus GKS, acara visitasi dimulai pukul 15.00 WIB. Hadir sebagai perwakilan Ditjen PAUD, Bapak Khelmy K. Pribadi dan Bapak Edi Purwanto dari Dinas Pendidikan/ Korsatpen Kecamatan Gunungpati. Dalam pertemuan tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan/memakai hans sanitizer).

Visitasi tersebut dibuka dengan ramah tamah antara pihak Gaussian Kamil School, Miss Pasca Kalisa (Direktur GKS), Miss Lupi (Principle), Bapak Ali Formen (Associate Academic Gaussian Kamil School) dengan Bapak Khelmy dan Bapak Edi beserta rombongan. Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi dialog dengan orang tua siswa dan  keliling untuk melihat keseluruhan kampus GKS.

Menurut Bapak Khelmy dekorasi dan pencahayaan sangat baik. Selain memiliki gedung yang bernilai estetik, PAUD ini memiliki pencahayaan ruang langsung sinar matahari, tentu ramah lingkungan. Jadi sampai sore tidak membutuhkan penerangan dari lampu dan tentunya hemat listrik.

“Sekolah GKS sangat memperhatikan kenyamanan belajar siswa. Dengan ruang kelas tanpa sekat dan dinding dari kaca memberikan nuansa yang ramah akan keaktifan pola belajar dan bermain anak.” imbuhnya.

Pada akhir pertemuan beliau mengabadikan moment dengan memfoto seluruh sudut kampus GKS sebagai hasil buah visitasi agar nantinya dapat menjadi masukan bagi Pemerintah Pusat dan referensi bagi sekolah lain atas penyelenggarakan pendidikan usia dini.  (DWK)