Kenalan sama GKS Primary School yukk..

Semarang, 1/10, Pendidikan dasar sejatinya merupakan pondasi awal anak untuk menapaki pendidikan menengah hingga jenjang selanjutnya. Pendidikan dasar diselenggarakan untuk memberikan dasar kepada anak didik mengenai pengetahuan, sikap, dan keterampilan yang nantinya akan dikembangkan untuk meningkatkan kualitas anak didik. Tingkat satuan pendidikan dasar yang dianggap sebagai dasar pendidikan bagi anak didik yaitu Sekolah Dasar.

Dalam rangka mendukung terselenggaranya pelaksanaan pendidikan dasar, Gaussian Kamis School of Creativity yang beralamat di Jalan Munasari Nomor 28 Muntal, Kelurahan Pakintelan, Kecamatan Gunungpati kini membuka program pendidikan jenjang Sekolah Dasar (Primary) yang mana pada tahun ini sudah terdapat 2 (dua) kelas, Primary 1 dan Primary 2.

Michell Primary 2, decorated the plant with some insects she made herself

Dalam pelaksanaan pembelajarannya, kami menggunakan kurikulum 2013 dan juga mengadopsi kurikulum Singapore. Metode pembelajaran yang digunakan adalah Project Based Learning and Presentaton, dimana model ini sangat tepat diterapkan bagi anak didik usia sekolah dasar sebagai media penyalur aspirasi dan ide anak. Seperti yang kita ketahui bahwa anak didik usia sekolah dasar memiliki tingkat kreativitas yang tinggi, sangat aktif, dan menyukai hal-hal baru yang tentu harus selalu diasah dan dikembangkan. Dalam pelaksanaan nya, anak membuat suatu project yang nantinya akan dipresentasikan ke teman-teman nya. Hal ini tentu akan melatih anak didik untuk menjadi pribadi yang berani menyampaikan aspirasi, percaya diri, dan memupuk jiwa kepemimpinan, juga mengasah kemampuan public speaking anak didik.

Zahra Primary 2, membuat kolase cup cake dari biji-bijian

Dilansir dari serupa.id, Project based learning (PJBL) atau pembelajaran berbasis proyek adalah salah satu model pembelajaran student centered anjuran kurikulum 2013 yang menggunakan proyek atau kegiatan nyata sebagai inti pembelajaran. Dalam pembelajaran project based learning peserta didik akan melakukan eksplorasi, penilaian, interpretasi, sintetis, dan pengolahan informasi lainnya untuk menghasilkan berbagai bentuk belajar yang sangat dekat dengan pekerjaan nyata di lapangan.

Pendapat lain mengenai Project Based Learning yaitu dikemukakan oleh Isriani dan Puspitasari (2015, hlm. 5) pembelajaran berbasis proyek merupakan model pembelajaran yang memberikan kesempatan pada guru untuk mengelola pembelajaran di kelas dengan melibatkan kerja proyek. Pendapat ini secara implisit menyatakan bahwa project based learning merupakan model pembelajaran yang berpusat pada peserta didik (student centered) yang menetapkan guru sebagai fasilitator.

Dari beberapa pengertian Project Based Learning di atas dapat kita ketahui bahwa Project Based Learning merupakan model pembelajaran yang disarankan dalam pelaksanaan kurikulum 2013 karena berpusat kepada siswa dan sangat dekat dengan nyata di sekitar anak.

Keyra Primary 2, Membuat kerajinan tangan (hewan) dari plastisin

Melihat letak geografis Gaussian Kamil School yang dekat dengan alam terbuka, sungai, dan memiliki halaman yang luas tentu sangat mendukung pelaksanaan pembelajaran dengan model Project Based Learning and Presentaton. Dengan model pembelajaran ini diharapkan anak didik akan menjadi pribadi yang kreatif, inovatif, berani, tangguh dan memiliki jiwa kepemimpinan.

Tertarik bergabung dengan Gaussian Kamil School Primary Class?? Let’s join us now. We still have 50% discount on the capital fee. More info please chat Miss Devi 085728158292. Thank you