Skip to content

PROFIL LEMBAGA

Kenapa Gaussian Kamil?

Ketika masih balita, Gauss menemukan rumus matematika menjumlah dengan cepat 1 hingga n -berapa pun n dengan mengenali pola. Anak kecil mungkin sekali tidak bisa membaca youtube, tapi ia bisa mengenali tombol youtube.

GAUSSIAN merupakan simbol kecemerlangan global. Adapun kamil sebagai penanda kesalehan sosial sesuai dengan ajaran agama. Ini selaras dengan visi lembaga pendidikan ini untuk mewujudkan taman bermain yang menumbuhkan kreatifitas, menghargai keberagaman, menumbuhkan kesantunan, sekaligus membentuk karakter anak. Praktik bilingual, leadership, dan scientific thinking/actions menjadi andalan demi terlahirnya pemimpin andal masa depan.

GAUSSIAN berpandangan bahwa baik siswa maupun guru adalah co-constuctors of knowledge. Bagi GKs, unsur ini sama-sama pembelajar yang saling menginspirasi, saling menguatkan.

Seluruh praktik pembelajaran diupayakan theory and research informed (diterangi riset dan teori). Bukan semata-mata common sense dan atau arahan kebijakan/petunjuk teknis.

GAUSSIAN menawarkan self-directed learning dengan guru/pamong sebagai fasilitator. Untuk itu, kami akan melaporkan perkembangan anak kepada orang tua masing-masing dalam daily report dan weekly report yang bisa diakses secara online melalui aplikasi kami. Area perkembangan anak itu secara konvensional, fisik motorik, kognitif, sosial-emosional, bahasa serta moral/agama.

Gaussian Kamil School adalah tempat bermain sekaligus belajar anak-anak usia dini. Sekolah ini memiliki slogan “School of Creativity”. “Kreativitas adalah hak anak, pendidikan dini adalah jembatan emas menuju kesuksesan” menurut founder Prof Supriadi Rustad.