Tak Biasa, Mewarnai Pakai Batang Pohon Pisang

Semarang (28/9), Kreatifitas dan inovasi merupakan dua hal yang disangat dalam kehidupan ini. Kreatifitas merupakan kemampuan menciptakan sesuatu yang berbeda dari yang sebelumnya, sedangkan inovasi merupakan kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru.

Menumbuhkan karakter kreatif dan inovatif pada anak harus dilakukan sejak dini. Kemampuan kreatifitas dan inovasi dapat diasah dengan melakukan berbagai aktivitas. Salah satunya adalah mengajak anak untuk mewarnai gambar hewan atau tumbuhan.

Guru Nursery 2, Miss Ricca mengajak anak didiknya mewarnai gambar ikan cupang dengan cara yang unik, yakni menggunakan batang pohon pisang. Berikut langkah-langkah mewarnai gambar ikan cupang melalui kanal Youtube GaussianTV.

  1. Sediakan Alat Dan Bahan

Sediakan terlebih dahulu gambar ikan cupang sebagai media yang akan diwarnai, kemudian batang pohon pisang berukuran 10 cm yang digunakan sebagai kuas dan cat warna.

2. Warnai Gambar Ikan

Berikan warna pada salah satu ujung batang pohon pisang. Setelah itu, ujung batang pohon pisang yang terdapat warna ditempelkan pada gambar ikan. Lakukan gerakan tersebut beberapa kali hingga keseluruhan gambar ikan penuh dengan warna.

Mewarnai gambar ikan mengasah imajinasi dan kreatifitas pada anak. Imajinasi anak diuji ketika membayangkan mengenai objek ikan yang sering ditemuinya dalam kehidupan sehari-hari berupa objek 3 dimensi. Namun, ikan yang akan diwarnainya berupa 2 dimensi. Hal ini memberikan dampak berupa pengembangan imajinasi yang baik bagi anak.

Kreatifitas mewarnai ikan memberikan tantangan bagi anak untuk dapat memilih warna yang cocok untuk diterapkan pada gambar ikan dan belajar untuk bagaimana membentuk pola sirip ikan yang menarik dan bernilai seni dari batang pohon pisang.

Gaussian Kamil School berusaha membentuk karakter anak yang kreatif dan Inovatif dari pengajaran-pengajaran yang sudah dilaksanakan. Menumbuhkan kreatifitas dan inovasi pada diri anak sejak dini akan memberikan dampak yang sangat besar terhadap kesuksesan anak ketika dewasa kelak. (DWK)